Sabtu, 12 Juni 2010

Awas sebaran Virus lewat Smartphone

Permainan itu digabung dengan perangkat lunak berbahaya yang secara otomatis tersambung dengan layanan telepon tarif-premium di Somalia, Italia, dan negara-negara lain yang mengakibatkan menghabiskan tagihan ratusan dolar dalam sebulan. Layanan tersebut dijalankan oleh para programer, yang membangun perangkat lunak yang terkontaminasi, kata Hering pada Jum'at (4/6).

Korban biasanya tidak menyadari, bahwa mereka telah terinfeksi sampai mereka menerima tagihan telepon dan melihat biaya tak terduga ratusan dolar untuk layanan tarif-premium. Peretas tengah meningkatkan targetnya terhadap pengguna ponsel pintar, karena penjualan perangkat mobile canggih ini melonjak dengan keberhasilan iPhone Apple dan sistem operasi Android buatan Google.

Microsoft mengatakan, sudah menyadari masalah tersebut dan akan menyelidikinya. "Seperti biasa, Microsoft terus menghimbau pelanggan untuk mengikuti seluruh langkah pedoman 'Protect Your Computer' dari mengaktifkan firewall, menerapkan semua pembaruan perangkat lunak dan menginstal anti-virus dan perangkat lunak anti-spyware," kata juru bicara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar