Selasa, 15 Juni 2010

Anggodo dan Bibit Berdebat di Persidangan


VIVAnews - Bibit Samad Rianto menegaskan Anggodo Widjojo telah merekayasa kasus yang dituduhkan kepadanya dan Chandra M Hamzah. Namun, pernyataan Bibit langsung dibantah Anggodo.

"Kalau melaporkan jelas tidak, kalau merekayasa iya," kata Bibit, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa 15 Juni 2010. Bibit tengah bersaksi untuk Anggodo Widjojo.

Sebelumnya Anggodo menanyakan, apakah kasus Bibit di Mabes atas laporan dirinya atau bukan. Tak puas mendengar jawaban Bibit, Anggodo kemudian menanyakan, tentang siapa yang membuat kronologis kasus tersebut.

"Menurut saudara siapa yang membuat cerita tersebut?" tanya Anggodo.
"Yang jelas saya melihat tanda tangan anggodo," kata Bibit, 

Belum selesai Bibit mengatakan itu, Anggodo sudah memotong kalimat. "Saudara saksi baca tidak dengan jelas?"
"Saya baca dengan jelas," balas Bibit tak kalah sengitnya.

"Mengerti tidak?" ujar Anggodo lagi.
"Mengerti," jawab Bibit datar.

"Berawal dari kronologis apa saudara tahu bahwa saya dan Ary Muladi sebelum membuat kronologis telah diperiksa di mabes?" tanya Anggodo.
"Tidak tahu saya. Aku di Peru bos waktu itu," ujar Bibit. 

Mendengar perdebatan keduanya, Ketua Majelis Hakim, Tjokorda Rai Suamba menengahi. "Lalu apa tanggapan terdakwa?" ujar Tjokorda.

"Saya tidak pernah merekaya. Seharusnya yang saudara saksi dengan lihat dengan jelas," ujar Anggodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar