Selasa, 23 Februari 2010

Menunggu Sikap Partai Gerindra dan PPP

VIVAnews - Sikap Partai Gerindra dan PPP diduga akan berubah dalam pandangan akhir Pansus Hak Angket Century yang akan disampaikan malam ini. Kekhawatiran tersebut disampaikan Tim 9 usai bertemu dengan deklarator Nasional Demokrasi, Surya Paloh.

"Kami mengkhawatirkan PPP dan Gerindra akan balik badan. Mudah-mudahan tidak ada. Kalau pun ada biar masyarakat yang menyaksikan siapa yang balik badan itu," kata anggota Tim 9, Bambang Soesatyo di Jakarta, Selasa 23 Februari 2010. Kekhawatiran Tim 9 ini sempat disampaikan kepada Surya Paloh.

Bambang menduga dua partai ini akan berubah setelah melihat salah satu inisiator Hak Angket Century dari Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang tidak ikut bersama inisiator lain yang tergabung dalam Tim 9 keliling ke tokoh-tokoh politik dan pimpinan parpol.

Soal sikap Partai Amanat Nasional, ia yakin jika pendiri partai itu Amien Rais datang saat pandangan akhir disampaikan, sikap PAN tidak akan berubah. "Saya khawatir mungkin di PPP dan Gerindra. Mudah-mudahan saja mereka tidak kecil nyali, tidak tergiur dengan transaksi politik," kata Bambang.

Partainya sendiri, kata Bambang, konsisten dengan sikap pada pandangan awal dan akan menyebutkan nama di pandangan akhir partai. "Karena nama ini sangat penting agar tidak ada orang yang salah, tapi dihukum," kata dia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar