Senin, 12 Oktober 2009

Sidang Perdana Antasari Azhar

SEMANGGI (Pos Kota)- Sidang Perdana dengan terdakwa Antasari Azhar mantan ketua KPK di PN Jakarta Selatan akan di jaga ketat.

Sedikitnya 544 polisi disiagakan dalam melakukan pengamanan sidang yang berlangsung pada Kamis (8/10) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Chrysnanda Dwi Laksana menjelaskan ke 544 personel yang diturunkan itu dari Satuan Reserse Kriminal, Satuan Brimob, Samapta, dan Lalu Lintas.

“Ratusan petugas itu diturunkan untuk mengamankan jalannya sidang sejak dimulai hingga berakhir. Pengamanan itu dilakukan di ruangan dalam maupun di luar ruang persidangan,” kata.

Kabid juga menjelaskan, pada hari itu selain Antasari, tiga terdakwa lainnya juga menjalani persidangan antara lain bos Harian Merdeka, Sigid Haryo Wibisono, pengusaha Jerry Hermawan Lo Kombes Pol Wiliardi Wizard.

Pengamanan itu kata Chrysnanda akan dilakukan mulai dari penjemputan dari Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya dan Rutan Mabes, selama proses persidangan hingga pengembalian para terdakwa ke tempat tahanan semula.

“Selain terdakwa mendapat pengawalan, kami juga melakukan pengawalan dan pengamanan 3 orang saksi yang dihadirkan besok,”ungkapnya.

Rencananya ketiga orang saksi yang akan dihadirkan sidang perdana nanti, Rudi Ibramhim, Ina Susanti, Yudi. Kedua orang itu merupakan staff sekertaris di perusahaan pengusaha Sigid Haryo Wibisono.

Ketatnya sidang perdana Antasari dikarenakan kasus tersebut merupakan perhatian publik dan berskupnya nasional. Untuk itu polisi tidak mau mengambil resiko sekecil apapun dalam persidangan nanti.

Sementara itu istri Antasari Azhar, Ny Ida Laksmiwati kepada wartawan mengatakan dalam sidang perdana nanti tidak ada persiapan khusus. mendatang pihak keluarga tidak punya persiapan khusus.

Dia juga mengatakan nanti bisa dilihat siapa yang salah dan siapa yang benar dalam kasus ini. “Meski begitu semua keluarga mendukung bapak, saya yakin suami saya tidak bersalah,”kata Ida.

Ny Ida ketika ditanya apakah suaminya sudah siap menghadapi sidang nanti, dia menjelaskan bahwa pak Antasari siap menjalani persidangan perdana yang akan dilangsungkan pada Kamis (8/10).

“Bapak mengaku sudah siap menjalani sidang nanti, yah saya minta doanya pada seluruh masyarakat,”jelasnya. (wandi/edi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar