Jumat, 23 Oktober 2009

PKS perlu kemenangan di 2014

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring, mengakui bahwa partainya memerlukan seorang tokoh sentral untuk bisa memenangkan Pemilihan Umum 2014. "PKS memang perlu memunculkan tokoh ideologi dan mesin partai untuk kepentingan pemenangan Pemilu 2014," kata Tifatul di Jakarta, ketika menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS di Jakarta, Ahad (11/10).

Seperti dikutip ANTARA, Tifatul mengatakan tuntutan agar PKS memiliki figur sentral sudah semakin kuat dan dibutuhkan. Selama ini PKS terlalu konsentrasi pada sistem pengkaderan sehingga tidak ada yang menjadi tokoh sentral di PKS. Untuk 2014 nanti PKS akan mengusung tokoh yang dianggap mampu dan harus dipersiapkan dari sekarang yang dimulai pada Musyawarah Nasional PKS pada April 2010.

Rakernas PKS sendiri telah menghasilkan sejumlah rekomendasi dari 33 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk disampaikan pada Munas PKS April 2010. Rekomendasi ini terkait target dan program kerja PKS menghadapi Pemilu 2014.

Sebelum menutup rakernas, dalam diskusi bertema "Meramal Nasib PKS pada Pemilu 2014 Melalui Terawangan Pimpinan Media Massa", juga terungkap soal perlunya PKS menampilkan figur untuk mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2014. Selain Tifatul Sembiring, sejumlah pimpinan media massa turut menjadi pembicara dalam diskusi itu. Mereka adalah Arifin Asydad (Detik.com), Rikard Bagun (Kompas), Alfito Deanova (TV One), Herry Mohammad (Gatra), dan Eddy Koko (Trijaya FM).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar