Kamis, 29 Oktober 2009

LIQUID ACER ... PONSEL ANDROID TERBITAN ACER



Diam-diam namun mengejutkan. Itulah kira-kira yang bisa dikatakan soal gerak-gerik Acer dalam mengadopsi sistem operasi perangkat mobile Android. Sebab, tak ada isu sebelumnya, tiba-tiba Acer langsung menggebrak dengan ponsel Android besutan mereka.

Ponsel pintar Android Acer ini diberi nama Liquid. Dalam konferensi tahunan Acer yang dihelat di London, Liquid disebut-sebut sebagai ponsel Android 1.6 pertama yang dilempar ke pasar.

Bakal diluncurkan secara resmi pada Desember 2009, Liquid memiliki desain layar wide VGA serta diperkuat dengan prosesor 1 GHz Qualcomm Snapdragon. Dua aspek inilah yang membuat ponsel ini digadang-gadang bakal menjadi primadona dalam perangkat mobile web, demikian menurut Senior Vice President Acer Jim Wong.

"Perangkat ini menawarkan pengalaman berinternet yang lengkap. Dengan layar WVGA membuat Anda dapat browsing dengan bebas, ditambah lagi dengan performa yang dihadirkan Snapdragon sehingga membuat perangkat ini sebagai ponsel yang responsif," jelasnya.

Fitur lain yang dimiliki Liquid adalah layar sentuh selebar 3,5 inch, support HSPA, geo-tagging, serta sudah terintergrasi dengan Facebook, Twitter dan layanan internet lainnya.

Selain ponsel, Android juga coba diadopsi Acer di perangkat netbook. Laptop mini yang bakal mereka luncurkan nantinya dapat dijalankan dua OS sekaligus, Android dan Windows, sehingga dapat memberi kebebasan kepada user mengenai OS yang mereka pilih. Android dikatakan lebih cocok ketika digunakan user ketika mereka sedang 'berwisata' ke dunia maya karena memberikan akses cepat. Sementara Windows dinilai lebih cocok untuk digunakan untuk keperluan produktivitas kerja.

Sayangnya, masih belum banyak informasi yang diberikan Acer soal netbook Android anyarnya tersebut. ( ash / faw )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar