Kamis, 22 Oktober 2009

Diskografi GRASS ROCK

Grass Rock, Band asal kota buaya Surabaya ini didirikan tahun 1984.
di gawangi oleh Rere (drum), Edi Kemput (gitar), Yudhie Adjie (bass), Zoel (vocal) dan Alm Dayan (vocal), tidak hanya di daerah asalnya, Surabaya, namun di kancah musik nasional band ini sangat disegani. Musik yang hebat dan lirik puitisnya banyak digemari oleh pecinta musik Indonesia.

Selama perjalanan karier bermusik, band asal Surabaya ini telah merilis empat album, yakni: Anak Rembulan (1990) dengat hitnya Anak Rembulan, selamat pagi tragedy dan lepaskan.
Album kedua Bulan Sabit (1992) dengan hitnya Gadis Tersesat, Bersamamu, dan Blues untuk sodomi.
Album Grass Rock (1994) dengan hitnya Datang Padaku dan Lingkaran dan terakhir Album Menembus Zaman (1999) yang antara lain berisi lagu Adakah Hasrat.


Grass Rock muncul sebelum band seperti Boomerang merajai dan masuk panggung nasional. Boleh dibilang, Grass Rock lebih dulu bermain di blantika musik Indonesia.


Belum sempat berdiri di puncak, Dayan sang vokalis meninggal. Kematian Dayan meninggalkan segudang pertanyaan. Ada yang mengatakan kematian Dayan Zmach tahun 1999 akibat overdosis. Namun, ada juga yang bilang kematian Vokalis bersuara tinggi itu karena sakit.

Sepeninggal Dayan, perlahan nama Grass Rock tenggelam. Kreatifitas bermusik mereka mandeg. Tak adalagi syair puitis yang tercipta seperti ketika masih ada Dayan,"Tadinya kita berpikir untuk mengakhiri perjalanan Grass Rock sampai di situ. Bukan bubar, tetapi kita tutup semua langkah dan kenangan kita," kata Yudhi Adjie, pembetot bass group tersebut. "Kehilangan Dayan sangat kami rasakan," tambahnya.

Kita Tunggu Kehadiran Grass Rock kembali di Blantika Musik Rock!





Madiun, 4/09/2009
Arif Gumantia
creator grup legenda Rock Di Facebook.
'Only brave heart playing Rock'

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar