Jumat, 04 Juni 2010

Demo kecam Israel

VIVAnews - Kemacetan panjang terjadi di tiga titik jalan pusat Ibu Kota, Jakarta. Kemacetan panjang itu terjadi di tengah berlangsung demonstrasi massa mengecam Israel. 

Pantauan VIVAnews, sekitar 1.000 orang berkumpul di silang Monas barat daya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 3 Juni 2010. 

Massa yang berada di pintu silang Monas itu luber hingga ke Patung Kuda di seberangnya. Alhasil, kemacetan tak terhindarkan. 

Massa yang sebagian besar berpakaian putih-putih itu seraya menutup arus lalu lintas dari empat titik. Jalan Medan Merdeka Selatan dari dua arah. Sehingga, arus lalu lintas dari dan menuju Stasiun Gambir melintasi Istana Wapres menjadi tersendat. 

Begitu juga yang terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat. Kemacetan dari dua arah terlihat dari dan menuju kawasan Harmoni yang melintasi Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). 

Kepadatan kendaraan juga terlihat dari ruas Jalan Sudirman menuju Jalan MH Thamrin. Tumpukan kendaraaan terjadi dari dua arah. 

Massa yang berdemo mendirikan panggung utama di depan Lapangan Parkir Monas IRTI. Sejumlah tokoh turut memberikan orasi. Mereka yang terlihat antara lain Hidayat Nur Wahid, dan politisi dari Gerindra Rachel Maryam.(adi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar