Senin, 01 Maret 2010

Kenapa iPhone kurang laku?

VIVAnews - iPhone merupakan produk ponsel andalan Apple. Produk tersebut memiliki fitur yang menarik dan kinerja yang tidak jelek. Akan tetapi, penjualan produk tersebut tidak seperti yang diharapkan.

Menurut Katy Huberty, analis dari Morgan Stanley menyebutkan, hambatan utama yang dihadapi pengguna yang ingin mengadopsi iPhone adalah harga hardware serta layanan seluler yang dipaketkan padanya.

“Investasi yang telah ditanamkan pada perangkat tersebut merupakan masalah terbesar baik di negara maju seperti Amerika Serikat, ataupun pasar berkembang seperti China,” kata Huberty, seperti VIVAnews kutip dari Apple Insider, 1 Maret 2010.

Meski demikian, Huberty memperkirakan, Apple akan mengatasi permasalahan ini pada Juni mendatang, ketika mereka menghadirkan model terbaru dari iPhone yang lebih ekonomis bagi pengguna kebanyakan.

“Kami memperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone baru di Juni mendatang yang kemungkinan akan memiliki fungsi baru dan menggunakan teknologi gerak,” ucap Huberty. “Produk tersebut akan lebih murah dari sisi biaya kepemilikian secara keseluruhan,” ucapnya.

Pada 2009 lalu, saat Apple menghadirkan iPhone 3GS, mereka juga menurunkan harga iPhone 3G yang beredar setahun sebelumnya menjadi 99 dolar AS. Akan tetapi, meski harga sudah diturunkan, pengguna masih lebih menyukai iPhone 3GS.

Seperti diketahui, Apple hanya menjual iPhone mereka secara eksklusif hanya melalui satu operator saja di tiap-tiap negara.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar