Rabu, 13 Januari 2010

Tak Hanya Budiono, Sri Mulyani pun Diteriaki Maling

VIVAnews - Insiden teriakan kata-kata 'Maling' kembali terjadi di rapat pemeriksaan Panitia Khusus (Pansus) Angket Century. Kericuhan kali ini terjadi saat waktu rehat dan ketika saksi yang juga Menteri keuangan Sri Mulyani keluar dari ruang Pansus.

Awalnya, pimpinan sidang Pansus Century Yahya Sacawirya menskors sidang untuk melakukan rehat hingga sekitar pukul 14.00 WIB, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 13 Januari 2010.

Setelah sesi istirahat, Sri Mulyani tampak berbincang di dalam ruangan bersama beberapa anggota Pansus dari Fraksi Demokrat. Setelah berbincang-bincang, Sri Mulyani berjalan keluar media.

Di luar ruangan ternyata sudah menumpuk wartawan yang siap mewawancarai Sri Mulyani. Tetapi tidak ada satupun jawaban yang keluar dari mulut Sri Mulyani. Terkadang jari-jari Sri Mulyani pun diletakkan di depan mulut seperti pertanda diam tak menjawab.

Tiba-tiba ada sekitar enam orang dari balik kerumunan wartawan membuat kericuhan. Mereka berteriak, "Tangkap Maling Century, Maling Century." Teriakan itu keluar saat mereka berpapasan dengan Sri Mulyani.

Sontak saja petugas Pengaman Dalam DPR atau Pamdal langsung meringkus mereka. Pamdal DPR langsung membawa sekitar enam orang itu ke Pos Pamdal DPR. Insiden ini menarik perhatian anggota Pansus Century. "Tolong itu diamankan," kata seorang anggota Pansus.
Kejadian teriakan ini juga berlangsung saat pemeriksa mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono, Selasa 12 Januari 2010, kemarin. Boediono diteriaki 'Maling' oleh Ahmad Laode Kamaluddin aktivis Komite Aksi Pemuda Anti-Korupsi atau Kapak.


ismoko.widjaya@vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar