Kamis, 28 Januari 2010

Sri Mulyani curhat ke JK

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani pernah "curhat" kepada dirinya karena merasa dicurangi soal jumlah dana talangan yang dikucurkan untuk Bank Century. Hal itu diungkapkan Jusuf Kalla saat memberikan keterangan kepada Pansus Bank Century DI DPR, Kamis (14/1).

Ketika itu, 30 September 2009, hampir 10 bulan setelah keputusan penyuntikan dana talangan (bail out), ada rapat di rumah wapres. Saat sedang berdua, Jusuf Kalla mengaku Menteri Keuangan Sri Mulyani "curhat". Sri mengatakan, dirinya merasa tertipu dengan angka-angka yang dilaporkan Bank Indonesia, soal dana talangan yang disuntikkan ke Bank Century. Dana yang awalnya dilaporkan berjumlah Rp 632 miliar berubah menjadi Rp 2,7 triliun. Belakangan berubah lagi menjadi Rp 6,7 triliun.

Menanggapi curhat Sri Mulyani, Jusuf Kalla mengatakan, "Ya sudah. Nasi sudah menjadi bubur. Pertanggungjawabkanlah keputusan itu. Karena saat itu, kamu yang mengambil keputusan saat menjadi ketua KSSK."

Jusuf Kalla menyatakan bersedia dikonfrontir dengan Sri Mulyani soal ucapannya tadi. Sebab ketika itu ia hanya berbicara berdua saja, tidak ada ada saksi.(MLA)

2 komentar: