Jumat, 16 Oktober 2009

Tricks Prediksi 9/11

Effect :
Anda bisa memprediksikan kata yang dipilih oleh sang sukarelawan dari paragraf keempat teks pindato George W. Bush tentang kejadian tanggal 11 September 2001.

Persiapan :
- Buat kertas prediksi di dalam amplop yang bertuliskan kata “JUSTICE”
- Printlah paragraf keempat teks pidato George W. Bush dibawah ini:

Tonight we are a country awakened to danger and

called to defend freedom. Our grief has turned to anger, and anger to resolution.

Whether we bring out enemies to justice, or bring justice to our enemies, justice will be done.


Prosedur :
1. Sebelum memulai permainan. Katakan kepada sukarelawan bahwa “Pada tanggal 11 September 2001 telah terjadi sesuatu yang menggemparkan dunia. Saat itu Amerika Serikat mengalami serangan dari teroris. Dan diduga penyebabnya karena masalah perbedaan agama dan budaya. Akan tetapi, apa yang menjadi pelajaran bagi kita semua dari kejadian itu? Kita akan segera mengetahuinya.”

2. Panggil seorang sukarelawan untuk naik keatas panggung. Katakan bahwa anda tidak ada rekayasa dengan sang sukarelawan pada sebelumnya. Tunjukan teks pidato George W. Bush tersebut kepada sukarelawan. Dan jika sukarelawan bertanya apa maksud dari pidato tersebut. Katakan saja bahwa George W. Bush dalam pidatonya mempunyai pesan tersembunyi untuk kita semua, dan kita akan mencoba mencari tahu.

3. Suruh sang sukarelawan memilih satu kata manapun dari kata baris pertama. (dari “Tonight” hingga “and”)

4. Kemudian, minta sang sukarelawan menghitung jumlah huruf dari kata yang dipilihnya. Dan minta ia menuju ke kata sesuai jumlah kata yang dipilihnya. Misalnya, sang sukarelawan memilih kata “country”, ada 7 huruf. Artinya sang sukarelawan harus bergerak ke 7 kata ke arah kanan setelah kata “country”. Maka akan berhenti ke kata “defend”.

5. Ulangi prosedur ke-4 ini terus menerus hingga sang sukarelawan berhenti pada kata baris kedua. (setelah kata “…and anger to resolution”)

6. Contoh, misalnya sukarelawan memilih kata “country”, ada 7 huruf, maka berhenti ke kata “defend”. Dan “defend”, ada 6 huruf, maka berhenti ke kata “to”. “to” ada 2 huruf, maka berhenti ke kata “and”. “and” ada 3 huruf, maka berhenti ke kata “resolution”. “resolution” ada 10 huruf, maka berhenti ke kata “justice”.

7. Ingatkan kepada sang sukarelawan bahwa ia bebas memilih kata pertama tanpa adanya paksaan, dan juga tanpa adanya rekayasa,

8. Suruh sang sukarelawan menyebut kata dimana ia berhenti setelah kata baris kedua. Dan buka prediksi anda, pasti sama.

9. Makna permainan: Sebenarnya apa yang menjadi pelajaran bagi kita semua dari kejadian pada tanggal 11 September 2001 di alam bawah sadar kita adalah Keadilan.
Yaitu keadilan untuk kita semua. Dan, tidak ada bangsa atau agama yang ditinggi-tinggikan ataupun direndahkan. Karena masalah perbedaan budaya atau agama dapat menjadi masalah konflik yang sangat besar. Dan juga kita perlu tahu, sebenarnya dimata Tuhan, kita tetaplah sama, dan sederajat. Oleh karena itu, kita sebagai ciptaan-Nya hendaklah kita saling menghargai sesama, walaupun terdapat adanya perbedaan yang besar maupun yang sangat kecil sekalipun.


Kategori Magic : Mathemagics, Mentalism, Membaca Pikiran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar